Area Rekreasi Alam
4.2
(292 Ulasan)

Kampoeng Toron Samalem di Jawa Timur

Kampoeng Toron Samalem adalah Kampung wisata yang menawarkan berbagai aktivitas tradisional

Terletak di Kabupaten Pamekasan provinsi Jawa Timur, Kampoeng Toron Samalem mudah diakses dengan berbagai moda transportasi.

Alamat lengkapnya adalah VGQ3+P9F Kampoeng Toron Samalem, Toron Semalem, Blumbungan, Kec. Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69383, Indonesia.

Banyak orang yang jatuh cinta dengan Kampoeng Toron Samalem. Tak heran, tempat ini memiliki rating tinggi, yaitu 4.2 dari 5 bintang. Beragam ulasan positif dari para pengunjung menjadi bukti nyata bahwa Kampoeng Toron Samalem adalah tempat wisata yang tak boleh dilewatkan.

Bahkan seorang wisatawan yang telah mengunjungi Kampoeng Toron Samalem, mengatakan bahwa:

Sebelum berkunjung, pastikan kamu menyesuaikan waktumu dengan jam operasional Kampoeng Toron Samalem. Saat ini, tempat wisata ini buka pada 08.00-17.00. Kamu tak perlu khawatir akan kehabisan waktu ataupun antrian panjang, karena Kampoeng Toron Samalem siap menyambutmu dengan hangat.

Detail Lokasi

Lokasi Digital

VGQ3+P9F

Call Center

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

Website

Jam Operasional

08.00-17.00

Kategori

Wisata di Jawa Timur

Ulasan

Hari Rabu 13 September, tepat pukul 12 siang kita berangkat dari Pragaan Sumenep menuju destinasi yang bernama Kampoeng Toron Samalam, dengan berbekal google map dan kendaraan akhirnya kita capcus ke tempat tujuan. Setelah beberapa kilometer kita hampir sampai ke tujuan, baru akan sampai kita dipusingkan oleh google map dan alamat kita nyasar, akhirnya kita putar balik dan menemukan sebuah gang kecil tapi cukup menanjak, setelah mengikuti jalan kita menemukan plang bertuliskan destinasi tersebut lalu belok ke kanan lalu terus mengikuti jalan dan sampai ke tujuan. Sekitar jam 1 siang kita sampai di sana lalu kita masuk dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp.3.000 dan untuk biaya masuknya sebesar Rp.15.0000, pertama yang kita lihat dari luar itu hanyalah sebuah tebing curam yang biasanya digunakan orang sekitar untuk menambang batu, setelah kita lihat ke dalam, kita disuguhkan dengan kolam kecil estetik, setelahnya kita lanjut naik tangga, sampai di atas kita tidak sadar kalau pengunjungnya hanya kita berdua, saya dan istri, tidak ada pengunjung lain yang datang ketika hari itu, maklum mungkin bukan hari libur. Di atas kita mengabadikan momen dengan adanya gubuk-gubuk kecil dan bebatuan sebagai alasnya. Juga ada jembatan merah sebagai spot foto dan diujungnya ada pohon sakura buatan. Lanjut ke jalur keluar kita turun dengan hati-hati karena medannya sangat curam, setelah turun kita diperlihatkan sebuah pondok-pondok kecil yang berada di tembok-tembok tebing. Setelah dirasa cukup kita akhirnya pulang di sore itu.

Ini kedua kali setelah 5-6 tahun yg lalu.Yang sy herankan itu jalan sebelum pintu masuk masih sama, masih belum rapi. Semak belukar.Memang sayang nya wisata ini lokasinya masuk lewati halaman rumah warga . Jalan sempit.Masuk jam 4 sore, sepiiiiiii, kok kayak ga terawat inii. Mungkin memang sudah jarang ada pengunjung datang.Gazebo di atas tebing berdebu plus kotoran cicak, ga bisa dibuat duduk.Kalo lihat di video, ya hanya itu yg layak dibuat tempat main atau duduk2. Tohh pemandangan sekitar juga ga menarik.

Kemaren minggu kesini jauh jauh dari Sumenep motoran eh pas nyampe sini malah tutup ada renovasi katanya, hehe nyesek banget kok ya gaada pemberitahuan renovasi gitu loo, kan kasian udah dateng jauh jauh ternyata zonk

Wisata Menarik Lainnya

Alun-Alun Kota Malang adalah Alun Alun Kota Malang. Alun-Alun Kota Malang terletak di Kota Malang, Jawa Timur.
Taman Bungkul adalah Ruang terbuka hijau yang populer & ramai dengan taman skate, sarana bermain, pohon rindang & penjual makanan.....
Museum Angkut adalah Museum unik yang menampilkan adegan & karakter film Hollywood, serta mobil, tank, & moped.. Museum Angkut terletak...
Telaga Pasir Sarangan adalah Area rekreasi yang berpusat di danau air tawar, dengan fasilitas berkuda, rental perahu motor & kios...
Batu Night Spectacular adalah Taman hiburan yang beroperasi malam hari dengan wahana, pertunjukan langsung, permainan karnaval, & pasar.. Batu Night...