793X+GG9 Air Terjun Sanggar, Area Sawah/Kebun, Jarak, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61476, Indonesia

10 Tempat Wisata Terbaik yang Menyenangkan di Jombang

Terlalu lelah dengan keramaian tempat wisata yang biasa? Waktunya untuk mengunjungi surga tersembunyi di Indonesia! Dari gunung yang megah hingga air terjun yang menakjubkan, mari kita jelajahi 10 Tempat Wisata Terbaik yang Menyenangkan di Jombang!

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
4.4
(51 Ulasan)

Air Terjun Sanggar

Air terjun dengan ketinggian 80 meter

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

Kunjungi website Air Terjun Sanggar di Google Maps

5

Awal nya emang iseng nyari wisata di sekitaran wonosalam ,guna nyari hawa2 gunung sekalian weekend... eh tiba2 tertuju sama Air terjun sanggar. , yaudah aku kunjungin kan, bingung loh kok gak ada tempat registrasi?.. akhirnya tanya2 ke warga sekitar... ternyata memang air terjun ini belum ada akses resmi ... jdi Akses menuju ke sana memang harus ngelewatin perkebunan warga dan jalannya pun lumayan jelas sih, jdi gak kwatir tersesat...Dan ternyata ini air terjun masih asri bgt, belum banyak di ketahui orang juga.. Lumayan lah buat ngerefreshing otak hehe.

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
3.8
(50 Ulasan)

Kedung Sewu

Mata air alami dengan air yang jernih dan sejuk

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

Kunjungi website Kedung Sewu di Google Maps

5

Jika ikuti Google Maps, akan sampai pada jalan awal masuk ke dalam areal hutan. Belum tersedia rambu petunjuk jalan yang menunjukkan adanya Kedung Sewu ini.Untuk menuju ke lokasi Kedung Sewu, sebaiknya bertanya kepada penduduk setempat sebelum masuk areal hutan. Tidak ada rambu apapun yang menunjukkan lokasi.Jika kondisi musim kemarau, roda dua dapat sampai persis di lokasi kedung ini. Jika musim hujan, roda dua diparkir di rumah penduduk yg terakhir sebelum masuk ke hutan menuju kedung dengan berjalan kaki.

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
3.8
(85 Ulasan)

Air Terjun Sekelip

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

Kunjungi website Air Terjun Sekelip di Google Maps

1

Aq saranin Jangan kesini deh...Untuk menuju ke air terjun harus ngelewati hutan belantara, Air terjun nya Jelek

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
4.3
(559 Ulasan)

Sendang Made

Taman indah dengan kolam renang alami yang dipercaya pernah digunakan sebagai pemandian kerajaan kuno.

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

https://madejombang.id/

4

Tempatnya Asri banget tapi sayang airnya kotor, jadi pemandangannya berkurang mgkn karena musim hujan

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
4.1
(639 Ulasan)

Kedung Cinet

Sumber mata air alami yang jernih dan menyegarkan

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

Kunjungi website Kedung Cinet di Google Maps

5

tempat masih asri,sepi..feelsnya masih clasik..masih segar,air bisa buat mandi,tpi yg gk bisa berenang jangan mandi,karena ada larangan mandi disungai (sangat dalam) jika membawa anak kecil harap sangat diperhatikan,untuk jalan masih lumayan oke,bisa buat motor...tapi untuk mobil tidak bisa akses ke tempat tujuan,bisanya sampai didesa,gratis tidak dipungut biaya masuk,dari desa ke tempat tujuan kisaran 5 menit perjalanan motor,

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
4.3
(1443 Ulasan)

Kampoeng Djawi

Pegunungan dan sawah mengelilingi desa bergaya Jawa dengan penginapan, kolam, dan berbagai aktivitas.

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

0822-2940-9997

Kunjungi website Kampoeng Djawi di Google Maps

4

Lokasinya naik terus diperbukitan dengan suasana adem asri, kesini bayar tiket masuk 50rb bisa berenang puas. Makanan yang tersedia minim. Tempatnya sepertinya kurang dirawat jg karena ada spt rawa2 yang ditakutkan ada nyamuk dll. Petugas penjual makanan harap lebih higienis dalam menyajikan makanan yg diolah karena sempat melihat tidak higienis

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
4.4
(2237 Ulasan)

Wana Wisata Sumber Biru

Area hutan dengan spot selfie artistik, plus kedai makanan tempat pengunjung bersantap di meja di sungai.

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

0813-1548-2037

Kunjungi website Wana Wisata Sumber Biru di Google Maps

4

Tepatnya hari ini tgl 6 Januari 2024 Pas weekend Tiket masuk 1 mobil isi 2 dewasa 2 anak2., cuma bayar 15k Mungkin yang dihitung dewasa aja sih ya Yang diSayangkan pas kesini hujan Deres bangett jadi harus nunggu didalem mobil aja sampai hujan reda baru turun ke wisatanya. Jalur dari kertosono ke wisata lewat Jombang jalannya gak worth it sempit mending yang mau kesini ambil arah dari Kandangan Kediri aja sih Jalan lebih lebar juga. Untuk makanannya enak Kalau kesini hindari musim hujan ya Sebenernya kesini Pengennya main diair sambil cemil2 eh pas sungainya deres+keruh. Jadinya cuma bisa digazebo doank

Wisata di Jawa Timur
Monumen
4.5
(3549 Ulasan)

Monumen Ringin Contong

Menara air Belanda dengan struktur mirip kerucut yang dibangun tahun 1929 & kini menjadi monumen simbolis.

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

Kunjungi website Monumen Ringin Contong di Google Maps

5

Menara air atau Watertoren ini bangun oleh pemerintahan Belanda sekitar tahun 1928 yang bertujuan untuk menyalurkan air ke berbagai daerah, mungkin kalau saat ini sama fungsinya dengan PDAM. Dahulu pembangunan menara air itu dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Belanda, Burgelijke Operbare Werken (BOW) sejak 24 Agustus 1928.Pembangunan watertoren yang dirancang arsitek Belanda, Ir Snuyf itu berjalan satu tahun. Sehingga difungsikan sejak 1929.Sedangkan pohon beringin sendiri, sudah berdiri tegak 18 tahun sebelum menara air itu di dirikan oleh pemerintahan Belanda. Pohon beringin tersebut di tanam oleh Bupati pertama Jombang yang menandakan berdirinya Kekabupatenan Jombang dengan Bupati pertama Jombang yaitu Raden Adipati Arya Soeradiningrat V pada 21 Oktober 1910.Kini Monumen menara air dan pohon beringin tersebut menjadi ikonik kota Jombang sebagai sejarah berdirinya kota Jombang yang di sebut monumen RINGIN CONTONG.Banyak kesalah pahaman juga di antara orang-orang bahwa sesungguhnya titik nol KM Jombang bukanlah di monumen ringin contong, namun Titik nol Kabupaten yang sebenarnya berada di Kawasan pasar Citra Niaga atau pasar Legi yang ada di Jalan A. Yani tepatnya berada sebelah selatan trotoar di depan salah satu toko kain.

Wisata di Jawa Timur
Taman
4.4
(4925 Ulasan)

Kebon Rojo Park Jombang

Kebon Rojo Park King Palace Jombang adalah suatu taman untuk publik sebagai tujuan wisata yang bagus dan nyaman juga sebagai ikon Jombang selain Ringin Contong yang legendaris.

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

Maaf saat ini informasi belum tersedia.

Kunjungi website Kebon Rojo Park Jombang di Google Maps

5

ada Playground buat anak-anak ,,banyak orang jualan makanan dan jajanan ,,apalagi kalau pas CFD rame banget

Wisata di Jawa Timur
Tujuan Wisata
4.2
(5389 Ulasan)

Bale Tani

Taman indah dengan wahana ajaib & kolam renang kecil untuk anak, plus spot unik untuk berfoto.

Kabupaten Jombang

Jawa Timur

0851-0025-0379

https://baletani.business.site/

5

Tempat nya recommended bgt.. cocok buat refreshing dan liburan anak", kolam renang luas,, bbrpa ukuran sesuai umur,, tempat karaoke yg nyaman & taman yg luas,, bnyak spot foto bagus & tempat peristirahatannya yg nyaman... Good bgt dehh Next time mampir lagii

Scroll to Top